Senin, 13 Februari 2012

Tricks langka
 
 
 
 
 
 
8 Votes
wah sulit amat nyari trick langka...!!!!
wah sulit amat nyari trick langka...!!!!
Tahukah kamu sahabat we, bahwa di dunia we yang saya ketahui terdapat aneka tricks yang langka. Aku pikir selain aku mungkin diantara sahabat WE juga ada yang mengetahuinya, cuma mungkin masalah cara menyebutnya. Mengapa aku sebut tricks langka? Karena trick-trick itu sepengetahuan aku tidak ada dalam kamus resmi/list teknik ditiap versi WE. Media cetakpun hampir tidak memuatnya, apalagi buku-buku panduan khusus tips dan trick WE. Rata-rata yang dimuat kutipan/jiplakan terjemahan list teknik pada beberapa versi WE dan buku-buku guide WE asal luar negeri, khususnya Jepang. Contoh tricks langka itu ialah :
1. Menjatuhkan bola dari tangan kiper lawan saat menimangnya. Mungkin diantara kawan WE menjatuhkan bola ditangan kiper lawan saat menimang bolanya tidak ada. Trick itu hanya bisa dipakai di PS1-PS2, tidak percaya saya maklumi karena memang tricks ini hampir tidak ada kamus guidenya di tiap versi WE dan media cetak. Aku akan beri satu petunjuk, tentu kawan WE ingat PS1 yang tricksnya masih minim. Meskipun demikian PS1 menyimpan beberapa tricks langka. Diantaranya trick menjatuhkan bola ditangan kiper lawan saat menimang bolanya. Caranya : pertama saat kita masuk formasi menu strategy aturlah off-side pada tombol kotak dan untuk tombol lainnya terserah. Jangan lupa untuk mengeluarkan strategy aturlah secara manual, jadi bila saat kita mengeluarkan strateginya tombol bantunya L2. Cara melancarkan jurusnya menunggu saat kiper lawan memegang bolanya. Saat itulah cepat tekan dan tahan tombol L2 + kotak bersamaan, jangan dilepas sampai striker kamu ada yang lari mendekat kiper lawan dan mengganggunya. Pada timing yang tepat bola akan jatuh dan kita tinggal mengontrolnya lalu tendang untuk sebuah goal. Sekali lagi ini masalah timing. Apakah anda pernah sering tahu media WE memuatnya? Itulah salah satu trick langka di dunia WE yang aku maksud. Untuk tricks pada PS2 saya masih merahasiakan demi rasa penasarannya kawan WE semua. Karena dengan demikian setelah anda percaya maka anda akan mencarinya pada PS2. Kerahasiaan tersebut membuat kawan WE semua terpacu kreatifitasnya untuk selalu mencarinya. Satu petunjuk lagi, mengapa pembuat game WE PS2 memberi gerakan pada pemain kita untuk mendekati kiper lawan? Menurut saya karena trick menjatuhkan bola memang ada. Dan selain untuk trick mendekati kiper berguna untuk bila kiper lawan sengaja mengulur waktu saat menjatuhkan bolanya. Sedangkan untuk PS3 saya masih aktif menggali trick tersebut serta terus mencari trick langkanya, karena kebetulan aku juga memiliki PS3. Tapi untuk penjelasan diatas bila ada kawan WE kurang jelas mohon sering kirim pertanyaan atau komentarnya, tetapi bila ada sebagaian gamer WE yang kurang percaya ada trick diatas bagi saya itu tidak masalah. Perlu dicatat trick ini suatu saat akan aku dibahas kembali dibagian trick langka. Trims (PS1-PS2)
2. Kick-of tanpa tombol silang. Apakah bedanya saat kita kick of tanpa menekan tombol seperti biasanya? Keempat tombol untuk kick of memiliki daya efek yang berbeda. Pembahasan selanjutnya akan saya muat lain waktu. (ps1-ps2-ps3)
3. Bagaimana menempatkan pemain kita dibawah mistar gawang 4-6 orang untuk mengcover shot lawan? Pembahasan ini akan saya muat lain waktu.
4. Bagaimana trick diving atau menjatuhkan diri agar mendapat free kick? Pembahasan selanjutnya akan saya muat lain waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar